Selasa, 08 Juni 2010

hal-kecil-yang-mengubah-hidup.html

Dari keseluruhan hari, berapa persen waktu yang Anda habiskan untuk bekerja? 50%? 60%? atau malah 75%? Yah, katakan saja demikian, untuk Anda yang workaholic bahkan Anda bisa melupakan jam tidur, makan atau bahkan berkumpul dengan keluarga Anda. Tetapi coba pikirkan, apakah Anda bahagia dengan meluangkan hampir seluruh waktu Anda untuk bekerja dan mencari uang? Jawabannya bisa dipastikan, TIDAK! Bahkan terkadang Anda berharap dalam sehari ada 48 jam, dan bukan 24 jam. Karena Anda ingin menyelesaikan semua tugas Anda yang belum kelar.

Stop! jangan mengeksploitasi diri dan malah membuat Anda semakin tertekan. Kebahagiaan tak akan Anda raih dengan memaksa dan hanya memaksa. Jika ingin hidup Anda bahagia, ada 10 hal kecil berikut yang akan mengubah hidup Anda. Percayalah Woman telah mengujinya untuk Anda.

* Sisipkan menu buah dalam sarapan pagi dan makan siang Anda, Kedengarannya hal yang sepele, namun Anda sering kali melupakan dan malah memilih semua makanan sampah yang tak sehat. Akibatnya, Anda menjadi sebuah tandon aneka penyakit berbahaya, dan tentu saja stres semakin meningkat levelnya. Sisipkan saja buah yang Anda suka, tenang saja, Anda tak akan pernah bosan kok dengan menu yang satu ini. Selain manfaat kesehatan yang Anda raih, detox buah ini juga membantu mengurangi stres pada diri Anda.
* 5 to 10 minutes, Sediakan waktu setiap harinya 5-10 menit, bercengkerama dengan orang yang Anda kasihi. Perlu digaris bawahi, ini berarti Anda tak akan sibuk memencet-mencet BlackBerry Anda dan mengecek email yang masuk. Atau mengirimkan pesan via BBM, dan mengingatkan rekan Anda apa yang harus dilakukan pada presentasi besok. Hanya 5-10 menit saja, lupakan total hal tentang pekerjaan!
* Berjalan kaki, Anda mungkin terlalu sibuk sehingga dalam sehari harus mondar-mandir kota Jakarta, pagi sampai larut malam. Jalan kaki? well, itu mungkin hanya dilakukan di dalam ruangan, di kantor, di rumah atau saat menuju parkiran mobil. Tambahkan satu session jalan kaki Anda, cukup 15 menit saja. Di pagi hari, di jalan depan rumah Anda. Udara segar pagi hari sangat baik untuk meredam stres dan emosi Anda. Anda pun akan menyadari betapa beruntungnya Anda saat ini, tinggal di rumah besar yang sehat, dengan pekerjaan, dan keluarga bahagia. Ternyata usaha Anda selama ini tak sia-sia ya.
* Bicara secara langsung, Memang saat ini alat komunikasi semakin canggih. Bahkan Anda bisa menyapa sahabat Anda lewat jejaring sosial atau private messenger. Namun luangkan waktu untuk berbincang langsung dengan mereka. Bahas apa saja yang terlintas dalam benak Anda. Bahkan mungkin keluhan atau curhatan tentang pekerjaan Anda. Hal ini akan membuat Anda lega, bahkan Anda bisa bertukar informasi bersama mereka. Canda tawa mengenang masa lalu. Sungguh obat yang luar biasa.
* Matikan seluruh alat komunikasi Anda, Tak bisa hidup tanpa alat komunikasi, siapa bilang? Di jaman dahulu pun sebelum Anda punya Blackberry atau iPhone Anda masih bisa hidup tuh. Jadi tak ada salahnya dong jika dalam waktu istirahat Anda, alat komunikasi itu Anda matikan dan nikmati tidur yang berkualitas. Ini saatnya otak Anda beristirahat, bukan terus menerus diperas sampai sarinya habis.
* Melihat daftar pengeluaran, Wah bisa-bisa Anda stres jika melihat daftar pengeluaran dengan angka-angka tagihan yang mengerikan. Tidak! justru inilah yang akan membuat Anda sadar, bahwa selama ini semua barang itu telah Anda beli. Coba lihat lagi, barang apa yang Anda beli hanya karena ada tulisan SALE tapi malah tak terpakai. Nah, next time Anda bisa berhati-hati dan mengontrol pengeluaran Anda.
* Berdoa!, Anda mungkin bukan satu-satunya yang lupa akan hal ini. Ya, sebenarnya ini adalah hal yang besar dan penting. Namun selalu terlihat sebagai hal kecil di mata Anda. So, akhirnya Woman memutuskan untuk memasukkan pada daftar kecil Anda, agar Anda tak menganggapnya sebagai suatu beban saat melakukannya. Ok then, siapkan saja waktu 2-3 menit untuk mengucap syukur dan berdoa bahwa Anda telah diberikan semua hal yang Anda miliki saat ini. Ingat, bersyukur! bukan mengeluh karena Anda tak juga naik gaji, atau protes karena Anda gagal dipromosikan. Tetapi benar-benar mengucap terima kasih karena Anda telah dicukupi kebutuhannya.
* Berterima kasih, Kepada siapa Anda harus berterima kasih? Kepada orang tua Anda, kepada pasangan, kepada anak Anda (mungkin jika Anda sudah memiliki anak), kepada sahabat Anda, kepada rekan, dan semua orang. Untuk apa? apakah harus seseorang melakukan sesuatu terlebih dahulu untuk diberi ucapan terima kasih? Tidak cukupkah Anda merasa Anda harus berterima kasih karena mereka telah hadir di dalam hidup Anda?
* Tersenyum, Oh lihatlah semua kerutan yang ada di dahi dan di sekitar mata Anda itu. Bukan, itu bukan karena krim anti aging Anda tidak berfungsi, tetapi karena Anda lupa apa itu tersenyum! Untuk itu, biarkan senyuman itu mengembang setiap hari di wajah Anda. Sesering mungkin. Dokter kecantikan Anda mungkin lupa memberitahukan bahwa krim anti aging Anda, tak akan memberikan hasil memuaskan tanpa senyuman dari Anda.
* Membaca sebuah kata-kata inspirasional, Anda mungkin gemar mengumpulkan inspirational quotes. Pilih salah satu menjadi favorit Anda, tentunya yang menginspirasi dan memberi motivasi. Baca dan ucapkan setiap hari, Anda tak akan pernah menyadari bagaimana mantera ajaib itu berfungsi.

Kebahagiaan bukan hanya melulu materi. Tetapi bagaimana Anda mengubah hal kecil menjadi hal yang besar di dalam hidup Anda. (wo/bee) Source: woman.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar