Selasa, 08 Juni 2010

peran-suami-saat-menantikan-si-buah.html

Salah satu penyebab tingginya angka kematian ibu hamil di Indonesia adalah kurangnya peran keluarga, khususnya suami, dalam proses selama kehamilan, persalinan, dan pasca persalinan. Padahal, keberadaan suami sangat berperan untuk membantu menenangkan kondisi fisik maupun psikis sang istri.

Peran suami sangat diperlukan selama proses kehamilan. Seorang suami sebaiknya mendampingi sang istri untuk memeriksakan kehamilannya, sehingga suami juga dapat mengetahui dan mengikuti tahap demi tahap perkembangan si bayi. Selain itu, suami pun bisa lebih memahami keadaan emosi sang istri.

Kondisi menjelang persalinan merupakan saat - saat yang paling menegangkan dan melelahkan bagi seorang ibu hamil. Dalam situasi demikian, keberadaan suami di sisi sang istri sangat membantu perasaan sang istri menjadi lebih terkontrol.

Jika Anda sebagai suami tidak tahu apa yang harus dilakukan pada kondisi demikian, sebaiknya jangan lekas bingung atau panik. Anda cukup berada di sisinya agar setiap saat sang istri membutuhkan, Anda juga senantiasa siap untuk membantunya. Suami sebaiknya mendampingi sang istri dengan kesabaran yang total. Namun, tidak semua suami memiliki keberanian untuk menyaksikan proses kelahiran buah hatinya. Bila Anda sebagai para calon ayah mampu melakukannya, nikmatilah momen tersebut karena akan menjadi kenangan yang mungkin tidak terlupakan.Source: info-sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar